Rabu, 03 Februari 2010

Stragedi Sungai Musi

Hampir 1/2  abad yang lalu terjadi suatu peristiwa yang membuat ku saat ini pun masih teringat , dimana sat itu aku masih tinggal didaerah ku ,Palembang bahari itulah sebutan untuk kotaku, Jika aku mau ke hulu selalu aku harus lalui dengan menyebrang sungai musi, ketakutan dan kegembiraan ku kala itu bercampur aduk. Aku takut jika perahu getek yang kunaiki akan terbalik, dan gembira dapat menyeberangi sungai apalagi sama rombongan teman-teman ku.

Ditepian sungai musi anak-anak, bahkan orang dewasa  banyak sekali yang berenag, mereka kelihatan riang gembira, aku duduk dipinggiran kayu menatap mereka, ku selalu tanya dalm diriku kapan yah aku bisa seperti mereka, namun aku mersa tak punya cukup keberanian untuk ikut bersama mereka.

Pada akhirnya suatu ketika  aku sedang berkunjung kerumah tanteku ditepian sungai musi  , disebelah rumah tante ku telah terjadi kebakaran , sampai-sampai api yang cukup  besar sudah diatap rumah tante ku, namun atas pertolongan yang maha kuasa rumah tanteku dapat terhindar dari musibah ini.

Tidak ada komentar: