Kamis, 04 Februari 2010

Kiat-Kiat Bisnis Ritel

Setiap manusia terlahir memiliki suatu kemampuan yang adakalanya tidak terlihat dan tidak dirasakan oleh manusia itu sendiri,  Apa yang dianugrahkan  telah disia-siakan, bahkan tidak terpikirkan untuk menghasilkan sesuatu. Beberapa contoh yang muncul dihadapan kita banyak beberapa generasi muda hidup sebagai pengemis, seolh mereka tutup mata akan anugrah yang ada dalam dirinya. hal ini mereka lakukan semata-mata untuk isi perut, bahkan tidak banyak dari mereka menggunakan cara yang melanggar hukum, demi untuk memenuhi kebutuhannya.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya melakukan bisnis ritel., boleh dikatakan bisnis ini bukan merupakan bisnis yang tidak  sulit, tetapi juga tidak mudah. atau gampang-gampang susah.Kebanyakan orang merasa melakukan bisnis ritel perlu modal yang besar, namun itu salah besar, sebagai contoh, seorang ibu ingin membantu suaminya yang kerjanya sebagai kuli bangunan , setelah mendapat uang dari suaminya dibelanjakanlah kebutuhan sehari-hari, sisa uang  10 sampai 15 ribu,ibu tersebut  lu beberpikir bagaimana uang tersebut dapat menghasilkan lebihatau menjadi 30 ribu, apakah dengan menabung di bang ? itu adalah hal yang mustahil.. Kemudian ia membeli pisang satu sisir, tempe dan terigu sampai uang tersebut tidak tersisa lagi, apa yang dilakukan ibu tersebut, dia membuat gorengan pisang dan tempe , lalu dijualnya ditepi jalan. hasilnya sangat memuaskan , ibu ini mendapatkan apa yang dinginkannya.

Melalui cerita ini daptkah kita yakini , ohh nyatanya tidaklah sesulit apa yang kita bayangkan untuk menjalankan bisnis ritel . Ada beberapa kiat yang dapat menjadi pedoman kita untuk terjun dalam bisnis ini antara lain:

- Anda harus percaya sesuatu dapt dimulai dari yang kecil, jangan berharap langsung  mendapatkan yang besar.
- Amatilah apa yang menjadi kebutuhan anda, bahwa orang lainpun memiliki kebutuhan  
- Kenalilah disekeliling anda, apa yang dapt anda berikan untuk mereka
- Tumbuhkan semangat dan kepercayaan diri
-Mulailah sesuatu dengan sabar dan penuh keyakinan
- Pada akhirnya anda dituntut untuk selalu bertanggung jawab atas apa yang dilakukan.

kiat ini pada hakekatnya dapt kita tumbuh kembangkan dalm diri kita salkan kita mau, dan ingin memcoba suatu saat masa depan kesuksesan dapat kita rasakan.

Tidak ada komentar: